Jaguar Bikin Mobil Listrik Untuk Taksi Tanpa Supir Milik Google

AdminIndika FM News - 2018-04-10 11:45:22

Jaguar Bikin Mobil Listrik Untuk Taksi Tanpa Supir Milik Google

Siapa bilang mobil tanpa supir hanya ada di film – film sci-fi favorit kamu? Dream no more! Jaguar Land Rover baru saja bekerja sama dengan salah satu anak perusahaan Google, Waymo, untuk membuat mobil listrik nirawak berbasis i-Pace. Tujuannya adalah untuk menciptakan mobil listrik self-driving premium pertama di dunia untuk layanan transportasi tanpa sopir dari Waymo, yang rencananya akan diluncurkan akhir tahun ini dan menawarkan kepada pelanggannya kesempatan untuk menyapa mobil tanpa pengemudi hanya dengan sebuah aplikasi dalam genggaman.

 

Kesepakatan antara Jaguar dan Waymo, diumumkan di New York Motor Show di mana mobil listrik I-Pace Jaguar baru sedang ditampilkan untuk pertama kalinya di Amerika Serikat. Jaguar mengatakan bahwa hingga 20.000 I-Paces akan dibangun dalam dua tahun pertama produksi dan tersedia untuk pengendara layanan tanpa sopir Waymo, yang nantinya akan melayani satu juta perjalanan potensial per hari.

 

Chief executive Waymo John Krafcik mengatakan Jaguar I-Paces - yang dilengkapi dengan 'teknologi self-driving’ - akan mulai diuji akhir tahun ini, dengan hingga satu juta uji coba setiap tahun yang direncanakan, Jaguar akan bergabung dengan armada Waymo pada tahun 2020.