LIVE STREAMING

NOW PLAYING:
INDIKA JAHITS

NEWS


3 Negara Budget Murah Untuk Liburan

 

26 May 2017

  

Kamu  masih muda? Pergilah traveling ke luar negeri! Dunia ini gak hanya itu-itu aja yang bisa kamu liat, tapi dunia itu super luas. Dengan pergi traveling kamu bisa lihat pemandangan yang belum pernah kamu lihat sebelumnya, bertemu orang-orang baru, merasakan kultur yang baru dan pastinya kamu bisa mendapatkan pengalaman baru. Namun sayang sekali biasanya orang terbebani oleh biaya. Yup, kita semua tau biaya traveling ke luar negeri itu emang nggak murah. Dan selain itu, nilai tukar rupiah yang lebih rendah dari kebanyakan negara diluar sana pun bikin kamu jadi mikir lagi untuk pergi ke luar negeri. Sebenernya wajar-wajar aja, karena kan nggak mungkin kamu nekat berangkat tanpa financial yang cukup, yang ada kamu akan kebingungan di tempat asing gara-gara uang yang kamu bawa ternyata kurang.

Tapi, kamu pasti belum tau kan banyak lho negara yang bisa kamu kunjungi tanpa harus menguras kantong. Bahkan yang mata uangnya lebih rendah dari Rupiah. Dan asiknya lagi, rata-rata harga barang di negara-negara ini juga nggak jauh beda sama harga barang di Indonesia. Langsung aja kita simak beberapa negara tersebut :

1. Vietnam


 

Negara ASEAN yang satu ini mulai dilirik lagi oleh para wisatawan sebagai salah satu destinasi wisata favorit para pelancong mancanegara. Orang Indonesia pun pergi kesana beramai-ramai. Karena ternyata memang negara satu ini punya potensi wisata yang luar biasa! Ada wisata alam kayak danau dan pantai yang bisa kamu temui di kota-kota seperti Hanoi, Ho Ci Minh City, sampai Nha Trang. Serunya lagi, negara yang kerap dijuluki Vietnam Rose ini juga punya tempat spesial untuk para turis Indonesia. Biarpun pergi ke Vietnam termasuk jalan-jalan ke luar negeri, tapi nyatanya Vietnam punya nilai mata uang lebih rendah terhadap rupiah. 1 Dong Vietnam (VND) sama dengan Rp. 0,59 rupiah. Boleh dicoba nih untuk para mahasiswa atau first jobber yang pengen cobain liburan murah!

2. Kamboja


 

Misalnya kamu udah ke Vietnam dan ternyata masih kurang greget liburannya. Langsung aja lompat ke negara sebelahnya, Kamboja. Negara ini memiliki bahasa Khmer. Dan juga punya atraksi wisata yang gak kalah keren sama Vietnam. Kalau udah sampai Vietnam dan masih ngerasa kurang, lompat aja ke negara sebelahnya, Kamboja. Negara yang punya bahasa nasional Khmer ini, juga punya atraksi wisata yang nggak kalah menarik. Pengen melihat wisata budaya seperti kuil dan pagoda, tinggal datang ke Kota Phnom Penh. Atau kalau lebih suka merasakan suasana gemerlap malam hari, Kota Siam Reap lah yang bisa jadi pilihan. Hampir sama kayak Vietnam, Kamboja termasuk negara yang ramah sama kantong wisatawan. 1 Riel Kamboja (KHR), cuma bernilai 3,28 rupiah aja

3. Kolombia


 

Memang bener ini di Amerika. Denger namanya aja kadang udah bikin bingung dan pikiran bahwa Amerika itu gemerlap dan super mahal. Untuk kamu yang biasa-biasa aja rasanya masih terlalu jauh untuk berkunjung ke negara-negara di benua Amerika. Mending kamu cobain liburan murah kamu ke Kolombia yang terletak di Amerika Selatan. Nilai tukar 1 Peso Kolombia (COP) bernilai sebesar 4,6 rupiah aja. Dan juga Kolombia punya kebebasan visa selama 90 hari untuk turis Indonesia. Jadi siap-siap aja untuk mengunjungi wisata kota besar di Bogota. Berpetualang menjelajah hutan di Amazon atau menikmati wisata laut nya di San Andres dan Providencia Islands

Nah, itu dia 3 negara yang bisa kamu kunjungi untuk traveling tanpa pusing memikiran budget. Tertarik?